Wali Kota Jakarta Utara Buka Sekolah Lapang Cuaca Nelayan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan Tahun 2021 yang digelar secara daring dan luring di aula kantor Kecamatan Cilincing.

Ali mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 100 nelayan di pesisir Jakarta Utara dengan menghadirkan narasumber berkompeten dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Sekolah Lapang Cuaca Nelayan Tahun 2021 berlangsung selama tiga hari yang sebagian pesertanya mengikuti secara daring mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi," ujarnya

Ali menjelaskan, melalui kegiatan ini nelayan bisa mendapatkan panduan tentang informasi cuaca yang aman untuk melaut dan dapat mendukung peningkatan hasil tangkapan.

"Saya berharap program ini bisa berkelanjutan dan menyasar ke seluruh nelayan yang ada di pesisir Jakarta Utara. Kita meminta juga kepada BMKG untuk terus memberikan pendampingan berkelanjutan sehingga ada tempat bertanya dan berdiskusi sekaligus informasi terkait prakiraan cuaca bagi para nelayan," tandasnya.